Siapa Akidi Tio, Penyumbang Rp 2 Triliun untuk Penanganan Covid-19 di Sumsel?

Senin, 26 Juli 2021 20:41

FAJAR.CO.ID, PALEMBANG — Panjang umur kemanusiaan! Keluarga mendiang pengusaha Akidi Tio menyumbangkan hartanya untuk penanganan pandemi Covid-19 di Sumatera Selatan.

Tak tanggung-tanggung, pengusaha sukses asal Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur itu menyumbang uang sebesar Rp 2 triliun.

Bantuan tersebut secara simbolis disampaikan oleh Direktur Utama RS RK Charitas Palembang, Hardi Darmawan kepada Polda Sumsel, Senin (26/7/2021).

Penyerahan dana bantuan turut disaksikan Gubernur Sumsel H Herman Deru, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Dra Lesty Nuraini Apt Kes dan Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji.

“Ini luar biasa sekali, ada yang memberikan bantuan untuk penanganan covid-19,” ujar Herman Deru.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri mengaku tertegun dengan jumlah fantastis yang disumbangkan keluarga Akidi Tio.

“Mendengarnya saja kaget, apalagi melaksanakan amanah itu. Menurut saya ini adalah amanah yang sangat luar biasa dan berat sekali karena uang yang diamanahkan ini besar dan pastinya harus dipertanggungjawabkan,” papar Irjen Pol Eko Indra Heri.

Bagikan berita ini:
3
10
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar