Tito Karnavian Harap Kepala Daerah Rangkul Ormas, Tokoh Masyarakat, hingga OKP

Senin, 26 Juli 2021 17:36

mendagri-tito-karnavian

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian berharap kepala daerah tak hanya membangun koordinasi dengan unsur pemerintah, tetapi juga dengan organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang dapat menjadi mitra dalam penanganan pandemi Covid-19.

Koordinasi juga perlu dilakukan oleh kepala daerah dengan para tokoh masyarakat.

Hal ini sejalan dengan upaya persuasif khususnya dalam menjalankan kebijakan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang telah diperpanjang sampai 2 Agustus 2021.

’’Jadi kami mohon juga kerja sama dari semua pihak termasuk nonpemerintah, tokoh-tokoh masyarakat, Ormas, OKP mari kita bekerja bersama-sama agar kebijakan pembatasan ini yang memang tidak enak tapi harus kita lakukan dapat betul-betul efektif,” kata Tito saat memberikan keterangan pers terkait Perpanjangan PPKM Level 4 di Istana Negara, Senin (26/7).

Tito mengharapkan, angka kasus Covid-19 usai 2 Agustus dapat melandai. Dengan begitu, dapat berdampak pada berbagai sektor, misalnya pada penurunan keterisian tempat tidur di rumah sakit atau Bed Occupancy Ratio (BOR).

Bagikan berita ini:
9
8
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar