Tito Karnavian: Prinsipnya Saya Kira 20 Menit Cukup bagi Kita untuk Makan di Suatu Tempat

Senin, 26 Juli 2021 21:33

Mendagri Tito Karnavian. Foto: Humas Kemendagri

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menjelaskan soal pembatasan waktu 20 menit kepada masyarakat yang sedang makan di rumah makan. Mantan kapolri itu berharap, masyarakat bisa memahami mengenai aturan tersebut terkait Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Jawa dan Bali.

“Melalui forum ini saya kira tolong masyarakat juga bisa memahami kenapa perlu ada batas waktu tersebut. Prinsipnya saya kira 20 menit cukup bagi kita untuk makan di suatu tempat,” ujar Tito di YouTube Sekretariat Presiden, Senin (26/7).

Tito menuturkan di luar negeri sudah diterapkan pembatasan waktu makan selama 20 menit. Penerapan tersebut terbukti berhasil. Sehingga Indonesia menerapkan aturan yang sama.

“Mungkin kedengaran lucu, tapi di luar negeri, di beberapa negara lain sudah lama diberlakukan itu,” katanya.

Sehingga adanya pembatasan waktu makan di rumah makan selama 20 menit itu bisa dilakukan masyarakat tanpa harus mengobrol dengan yang lainnya.

“Jadi makan tanpa banyak bicara dan kemudian 20 menit cukup, setelah itu memberikan giliran kepada anggota masyarakat yang lain,” ungkapnya.

Bagikan berita ini:
9
5
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar