Ambil BST Wajib Bawa Kartun Vaksin

Selasa, 27 Juli 2021 19:16

Warga Kecamatan Tambaksari mengambil BST. (Alfian Rizal/JawaPos)

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Beredar kabar bahwa penerima bantuan sosial tunai (BST) harus menyertakan kartu vaksin sebelum mendapatkan bantuan. Salah satu kecamatan yang mewajibkan menyerahkan kartu vaksin adalah Kecamatan Tambaksari.

Camat Tambaksari Ridwan Mubarun menjelaskan, kebijakan itu sudah dikomunikasikan dan diinformasikan kepada warga sejak 5 Juli. ”Awal Juli kan ada vaksinasi masal di Gelora 10 November. Kami infokan di sana,” ujar Ridwan pada Selasa (27/7).

Ridwan mengatakan, kebijakan itu dilakukan supaya warga tergerak dan mau mengikuti vaksinasi. Sehingga, herd immunity segera tercipta serta mampu memutus mata rantai Covid-19.

”Jumat (23/7) kita juga membuka kuota vaksin sebanyak 250 orang khusus warga Tambaksari yang menerima BST tapi belum vaksin dan berjalan lancar,” tutur Ridwan Mubarun.

Selama dua hari pembagian BST, tidak banyak orang yang harus pulang karena belum mendapatkan vaksin. Ridwan bersyukur Kecamatan Tambaksari menjadi salah satu wilayah dengan target vaksinasi yang cukup tinggi.

”Akhirnya banyak warga kami yang sudah mendapatkan vaksin. Pelaksanaan pembagian BST berjalan lancar,” jelas Ridwan Mubarun.

Bagikan berita ini:
1
9
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar