Anak Band yang Baik dan Sukses

Selasa, 27 Juli 2021 09:35

Taufik Fachruddin

In Memoriam M Taufik Fachrudin

Catatan lepas SUWARDI THAHIR

SANGAT menyentuh melihat video almarhum Taufik Fachruddin memainkan lagu Iwan Fals dengan chord dan sedikit melodi di atas fret gitar.

Lirik lagu tentang kerinduan seorang anak ke ibu terasa sangat menyentuh. Juga terlihat jari-jemarinya yang lincah, meloncat-loncat menindis string di fingerboard menyatukan achord dan melodi.

Video ini menarik kembali memori 30-an silam ketika Opi panggilan akrab Taufik Fachruddin aktif bermusik. Era 80-90 panggung musik rock menguasai pentas musik di kampus-kampus, sekolah, stadion dan bahkan bioskop.

Saat itu Makassar menjadi epicentrum penyelenggaraan festival musik di wilayah Indonesia timur. Group rock dari Kalimantan, Sulawesi Utara, Palu, Kendari dan berbagai kabupaten wilayah Sulsel menjadikan Makassar sebagai barometer untuk tampil di pentas nasional.

Saya bersama James Wehantouw dan dedengkot BIeffe enterprises lainnya, seperti Azhar Mattalitti, Islamsyah, Nongky, Makmur, Jody Mallo dan lainnya aktif menggelar pertunjukan musik dan festival musik Indonesia sebagai perwakilan Log Zhelebour.

Bagikan berita ini:
6
4
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar