Fasilitas Setara Hotel Bintang 3, Ini Syarat Nikmati Isolasi Terintegrasi di Asrama Haji Sudiang

Selasa, 27 Juli 2021 14:40

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Fasilitas Isolasi Terintegrasi (FIT) Provinsi Sulawesi Selatan di Asrama Haji Sudiang, Makassar, resmi diluncurkan (launching) oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Selasa, (27/7/2021).

Andi Sudirman pun mengungkapkan kesyukurannya atas peluncuran tersebut ketika memberikan sambutan.

“Hari ini alhamdulillah suatu kesyukuran kita bersama karena kita dapat melaunching ini tahap satu dengan total bed sekarang di Sulawesi Selatan untuk provinsi saja itu tempat tidur kapasitas isolasi sekitar 2000an plus minus,” katanya Selasa, (27/7/2021).

Ia menjelaskan, call center yang disiapkan sudah aktif. Selain itu kata dia salah satu kelebihannya tempat isolasi di Asrama Haji adalah orang tidak lagi merasa sulit ketika melakukan mobilitas di kawasan Asrama karena ada mobil caddy.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenag Sulsel), H Khaeroni menyebutkan, pihaknya senantiasa siap membantu pemprov Sulsel dalam menangani Covid-19.

“Ada 13 gedung yg kami siapkan. Untuk sementara fasilitas yang tersedia lebih dari 1500 orang. Sedang dalam waktu dekat ada 8 gedung. Fasilitas ada poliklinik, ada asrama khusus nakes, ada juga beberapa yang memiliki fasilitas bintang 3 dan kejora,” ujarnya.

Bagikan berita ini:
6
8
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar