FIT Diluncurkan, Dirut RS Labuang Baji: Kami Kerja Keroyokan

Selasa, 27 Juli 2021 20:42

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Fasilitas Isolasi Terintegrasi (FIT) Pemprov Sulsel di Asrama Haji Sudiang berhasil diluncurkankan, Selasa, (27/7/2021) pagi tadi.

Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Labuang Baji, Haris Nawawi, selaku ketua panitia, dalam sambutannya menyampaikan, beberapa hari terakhir di Sulsel terjadi peningkatan dan lonjakan kasus Covid-19.

“Beberapa kabupaten/kota mengalami perubahan yang dulunya merupakan zona hijau bergeser menjadi zona kuning hingga ke oranye. Beberapa di antaranya bahkan menjadi zona merah,” katanya.

Kenyataan ini, kata dia, menyebabkan semua menjadi waspada dan prihatin akan masih tingginya risiko penularan infeksi Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

Situasi waspada dan rasa prihatin tersebut menurutnya, membuat Pemprov Sulsel melakukan upaya menjamin ketersediaan kapasitas tempat tidur ruang isolasi Covid-19 dan obat-obatan seluruh rumah sakit Provinsi Sulsel yang jumlahnya kurang lebih 2000 tempat tidur.

Pemprov, kata dia, telah bergerak cepat melalui kerja sama dengan Kementerian Agama, yakni menetapkan Asrama Haji Sudiang sebagai salah satu fasilitas ruang isolasi bagi pasien terkonfirmasi positif yang tidak bergejala atau bergejala ringan.

Bagikan berita ini:
5
2
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar