Gubernur Sumut Ungkap Varian Delta Terdeteksi di Kota Medan, Ini Perkembangannya

Selasa, 27 Juli 2021 17:29

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. (Nur Aprilliana Br Sitorus/Antara)

FAJAR.CO.ID, MEDAN — Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyatakan, virus Covid-19 varian delta terdeteksi di Kota Medan. Itu diketahui berdasar hasil pemeriksaan yang dilakukan dinas kesehatan.

”Ada tambah satu orang kemarin diisolasi di Rumah Sakit Bunda Thamrin,” kata Gubernur Edy Rahmayadi seperti dilansir dari Antara di Medan, Selasa (27/7).

Gubernur memastikan tidak ada penularan Covid-19 varian Delta dari satu kasus tersebut. Meski demikian, pihaknya bekerja sama dengan Universitas Sumatera Utara (USU) akan terus melakukan testing guna mencegah penyebaran varian baru virus tersebut.

”Sementara, oleh ahlinya itu tidak ada, karena terisolasi dan sudah sembuh satu bulan lalu,” ujar Edy.

Dia mengatakan, sebelumnya sudah ditemukan Covid-19 varian Delta yang berasal dari 18 anak buah kapal (ABK) SV Miclyn yang berlabuh di Belawan, Sumut. Ke-18 orang itu, saat ini sudah dinyatakan sembuh. Kapal tersebut juga sudah kembali berlayar.

”Sudah ada varian delta dari 18 orang plus satu orang ini di Sumut. Saya berharap tidak tersebar kepada orang lain, karena kecepatan penularannya 7 sampai 8 kali dari varian lain,” tutur Edy.

Bagikan berita ini:
8
3
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar