Jangkau Warga Lebih Mudah, Polrestabes Surabaya Luncurkan Mobil Vaksin Presisi Keliling

Selasa, 27 Juli 2021 21:09

Mobil Vaksin Presisi Keliling parkir di depan Polrestabes Surabaya. (Polrestabes Surabaya for JawaPos)

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Polrestabes Surabaya meluncurkan mobil vaksin presisi keliling pada Senin (26/7). Program itu mendekatkan proses vaksinasi Covid-19 kepada warga karena bisa berkeliling ke berbagai wilayah.

Kapolrestabes Surabaya Kombespol Johnny Eddizon Isir membuat program mobil vaksin Covid-19 berbasis Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo/RW Tangguh/RT Tangguh. Sehingga, mobil vaksin bisa lebih mudah menemui warga di berbagai kampung.

Dengan slogan Pusing Dadi Sehat Program Vaksin Keliling Dulur-Dulur Surabaya Hebat, mobil itu diharapkan memudahkan masyarakat mendapatkan vaksin Covid-19. Sehingga, masyarakat tidak perlu datang ke puskesmas dan gerai vaksin yang diadakan instansi apapun.

Isir menjelaskan, prosedur pelaksanaan vaksinasi tersebut sebagai berikut. Setiap ketua RW mendata warga yang belum divaksin, kemudian menghubungi bhabinkamtibmas untuk mendatangkan mobil vaksin keliling tersebut.

”Yang jelas, ini upaya kita memperbanyak model-model vaksinasi di Kota Surabaya. Ada yang gerai, drive thru, dan sekarang di mobil,” kata Isir.

Isir mengaku membuat program itu karena melihat banyaknya warga yang harus keluar dari rumah dan menuju ke puskesmas. Vaksinasi bisa lebih mudah dilakukan bila didekatkan kepada warga.

Bagikan berita ini:
6
10
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar