Kapal Isolasi Covid, Pengantaran Obat Pakai Drone, Belum Ada Pasien

Selasa, 27 Juli 2021 10:46

Suasana Kapal Isolasi Apung Terpadu pasien Covid-19, Senin, 26 Juli yang disediakan oleh pemerintah Kota Makassar, Senin...

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Mobilitas orang ke kapal isolasi KM Umsini sangat selektif. Pengantaran obat untuk pasien pun akan menggunakan drone.

KM Umsini yang digunakan sebagai fasilitas isolasi apung berlabuh di laut sekitar Pelabuhan Makassar selama enam hari. Jadwal ini merupakan satu siklus isolasi mandiri. Setelah enam hari, kapal kembali disandarkan di dermaga Pelabuhan Soekarno Hatta. Proses evaluasi setiap 30 hari.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, enam hari proses isolasi, dimana kapal berlabuh di lautan. “Hari ketujuh, kapal kembali disandarkan. Lalu proses pembersihan kapal dan menurunkan pasien yang sudah non reaktif,” urainya, Senin, 26 Juli.

Suami Indira Jusuf Ismail itu mengutarakan, pengantaran obat yang menggunakan drone untuk mengurangi mobilitas orang dari luar.

Kata pria yang akrab disapa Danny itu, proses perampungan fasilitas isolasi di atas kapal sudah 90 persen. Saat ini telah masuk proses pendataan warga terkonfirmasi positif. Pendaftaran dilakukan oleh Diskominfo dan lurah-lurah.

Bagikan berita ini:
6
10
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar