Ketua DPR Gemes Aturan Makan 20 Menit Jadi Lelucon

Selasa, 27 Juli 2021 22:25

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua DPR RI Puan Maharani mendorong pemerintah harus bisa menjelaskan dengan rinci aturan baru yang menjadi sorotan masyarakat seperti aturan makan di warung maksimal 20 menit dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

“Mengingat, jika tanpa penjelasan jangan sampai akhirnya menjadi lelucon di tengah masyarakat yang kemudian dikhawatiran justru akan menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah,” kata Puan Maharani dalam keterangan persnya, Selasa (27/7/2021).

Ketua DPP PDI Perjuangan itu menyatakan penyesuaian kebijakan yang kerap dilakukan pemerintah terkait PPKM harus mendapat dukungan atau sebisanya mencegah terjadinya penurunan kepercayaan masyarakat.

Potensi penurunan kepercayaan harus dicegah dengan hasil akhir kebijakan yang harus baik serta proses yang bisa dipercaya masyarakat.

“Bangun kepercayaan masyarakat mulai dari prosesnya, sampai masyarakat akhirnya merasakan langsung dampak positif dari kebijakan tersebut,” papar Puan.

Puan mengungkapkan dalam membangun kepercayaan masyarakat seperti kebijakan PPKM Level 4 yang disesuaikan jangan sampai dicederai hal-hal yang kontraprodukif dalam prosesnya.

Bagikan berita ini:
10
6
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar