Pasca Pelantikan,12 Pimpinan OPD di Pemkot Makassar Kosong

Selasa, 27 Juli 2021 16:44

Balai Kota Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pasca pelantikan pejabat eselon II kemarin meninggalkan jabatan lowong di tubuh Pemerintah Kota Makassar. Setidaknya 12 OPD tidak memiliki pejabat pucuk.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan masih harus mendiskusikan hal tersebut dengan wakilnya, Fatmawati Rusdi, terkait siapa yang tepat ditunjuk sebagai Pelaksana tugas (Plt).

“Belum ditentukan karena banyak harus diperkuat. Bappeda belum ada, PTSP, Satpol-PP belum. Sebentar saya putuskan,” ujar Danny, Selasa (27/7/2021).

Menurut Danny, penunjukan Plt di setiap OPD harus memiliki kemampuan yang mumpuni untuk menjalankan program. Sebab, pelayanan ke masyarakat harus maksimal.

“Plt yang ditunjuk ialah di lingkungan itu atau SKPD juga bisa. Atau eselon III B di tempatnya, bidang atau sekretaris. Jika tidak berkompeten SKPD lain masuk,” ucapnya.

Sementara diketahui, 12 jabatan yang kini lowong adalah Inspektorat, sebelumnya dijabat Zainal Ibarahim yang kini menjadi Kepala Kesbangpol Makassar.

Kepala Bapenda Makassar, sebelumnya dijabat Irwan Adnan yang kini menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kota Makassar Mutasi.

Bagikan berita ini:
10
3
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar