Pencairan Insentif Nakes Sudah 98 Persen, Tito Karnavian Puji Kinerja Pemerintah Kota Tangerang Selatan

Selasa, 27 Juli 2021 23:02

Tito Karnavian

FAJAR.CO.ID, TANGSEL – Mendagri Tito Karnavian memuji kinerja Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Pencairan dana insentif bagi tenaga kesehatan di kota tersebut telah mencapai 98 persen.

“Saya memberikan apresiasi yang sangat tinggi, artinya tidak ada permasalahan untuk pemberian pencairan insentif tenaga kesehatan,” ujar Tito Karnavian dalam keterangannya, Selasa (27/7).

Meski demikian, Tito menyoroti bed occupancy ratio (BOR) di rumah sakit wilayah Kota Tangsel yang masih di atas 90 persen. Tito menilai kondisi tersebut harus diwaspadai.

“Saya memberi catatan khusus mengenai BOR. Bed occupancy ratio masih di atas 90 persen. Hal ini perlu diwaspadai,” katanya.

Menurut mantan Kapolri ini, ketika BOR masih di atas 90 persen artinya masyarakat masih merasa kesulitan mendapatkan tempat perawatan. Karena itu, Tito meminta Pemkot Tangsel perlu menambah kapasitas BOR di setiap rumah sakit.

“Kalau BOR di atas 90 persen artinya masyarakat kesulitan untuk mendapatkan tempat perawatan.”

“Oleh karena itu, perlu dilakukan penambahan untuk bed COVID-19, baik dari rumah sakit pemerintah maupun swasta yang dikonversi untuk menjadi tempat perawatan Covid-19,” ucapnya.

Bagikan berita ini:
3
5
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar