Plt Gubernur Sulsel: Masalah Kesehatan Harus Betul-betul Ditangani Ahlinya

Selasa, 27 Juli 2021 17:01

Andi Sudirman Sulaiman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan menegaskan, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menangani pandemi Covid-19.

Seiring meningkatnya kasus Covid-19 di Sulsel, ketersediaan ruang isolasi menjadi atensi pemprov. Olehnya itu, Fasilitas Isolasi Terintegrasi (FIT) di Asrama Haji Sudiang akhirnya diluncurkan pagi tadi, Selasa (27/7/2021).

Andi Sudirman mengatakan, sesuai yang dikatakan Direktur Utama RS Labuang Baji, Haris Nawawi selaku sebagai ketua panitia, adanya FIT ini tidak terlepas dari masing-masing rumah sakit pemprov Sulsel yang menjadi tanggung jawabnya.

“Jadi disampaikan bapak ketua panitia, bahwa ini masih persoalan pertanggung jawaban. Dan ini masalah kesehatan harus betul-betul ditangani oleh orang yang ahli di dalamnya,” kata Sudirman ketika menyampaikan sambutannya.

Menurutnya, membentuk sebuah satuan tugas ataupun tempat isolasi tidak boleh sembarangan. Secara payung hukum kata dia untuk pertanggung jawaban ke depannya wajib ada.

“Tidak boleh kita cappo-cappo masuk terus membentuk kesatuan, itulah tempat isolasi. tapi secara payung hukum untuk sebuah tanggung jawab itu tidak ada. Hanya dalam bentukan satuan tugas itu berat. kalau sekarang ini tidak. Masing masing pasien di dalam sudah ada rumah sakit mana yang bertanggung jawab untuk pasien itu,” ujarnya.

Bagikan berita ini:
1
10
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar