PPKM Level 4 Makassar, Wali Kota Pastikan Tidak Ada Penyekatan di Perbatasan

Selasa, 27 Juli 2021 22:58

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kota Makassar kini menerapkan PPKM Level 4. Wali Kota, Moh Ramdhan Pomanto, memastikan tidak ada penyekatan di perbatasan.

Danny menyebut, penyekatan tidak bisa langsung diterapkan. Harus koordinasi dengan Pemda yang berbatasan dengan Makassar.

“Pembatasan wilayah harus dikoordinasikan dengan wilayah tetangga. Itu harus koordinasi dengan provinsi. Jadi sebenarnya yang melakukan pendekatan itu lebih ke provinsial. Bukan kota. Karena tidak boleh egosentris kota dipakai,” ujarnya, Selasa (27/7/2021).

Menurutnya, penyekatan bisa membuat roda ekonomi mati. Sehingga hal itu tidak bisa diterapkan. Penyekatan juga menjadi kewenangan pemerintah provinsi.

“Seperti di Jakarta, Jabar itu mereka yang menyekat. Bisa dibayangkan jika masing-masing kab kota melakukannya. Tidak jalan ekonomi. Karena daerah perbatasan kewenangannya provinsi,” terangnya.

Danny juga mengungkapkan bahwa berita yang mewajibkan masyarakat membawa kartu vaksinasi itu tidak benar.

“Saya sendiri tidak bilang seperti itu. Saya cuma bilang kita memang masuk dalam level 4. Berkendara termasuk transportasi antar daerah hanya dengan 70 persen kapasitas sit. Termasuk untuk penyekatan itu tidak ada,” ucapnya.

Bagikan berita ini:
9
5
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar