Satgas Madago Raya Diharap Segera Lumpuhkan 6 Anggota MIT

Selasa, 27 Juli 2021 17:49

Ilustrasi anggota teroris. shutterstock.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Satgas Operasi Madago Raya diharapkan dapat segera melumpuhkan sisa anggota kelompok terorisme Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso. Saat ini diperkirakan jumlah anggota MIT yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) tersisa 6 orang.

“Kami berharap ke depan, tentunya Operasi Madago Raya berhasil melumpuhkan mereka semua. Itu adalah harapan kita,” ujar Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Boy Rafli Amar dalam keterangan tertulisnya usai berkunjung ke Polda Sulawesi Tengah, Selasa (27/7).

Dikatakannya, pihaknya sebagai “leading sector” di bidang penanggulangan terorisme terus melakukan koordinasi dengan Satgas Mandago Raya untuk melihat dan mengetahui perkembangan informasi dalam operasi tersebut.

Dijelaskannya, pihaknya memiliki program deradikalisasi dan kontraradikalisasi yang bertahun-tahun sudah dijalankan, dimana BNPT memiliki mitra deradikalisasi di beberapa tempat, seperti Poso dan Tentena yang akan di-“maintenance” terus ke depan.

“Karena program deradikalisasi ini program yang berkelanjutan, terutama kepada mantan napiter yang proses reintegrasi sosialnya umumnya kita bantu. Jadi cukup banyak aktivitas yang sudah berjalan dan masih berjalan sampai hari ini,” terangnya.

Bagikan berita ini:
3
8
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar