Tengok Fasilitas Canggih, Asrama Haji untuk Isolasi Pasien Covid-19

Selasa, 27 Juli 2021 11:06

Kamar Asrama Haji Sudiang setara hotel bintang 5.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tren peningkatan kasus Covid-19 di Sulsel yang masih relatif cukup tinggi memaksa Pemprov harus putar otak agar penanganan pasien Covid-19 bisa berjalan maksimal. Mengantisipasi ketersediaan tempat tidur tidak mencukupi, Asrama Haji ikut membantu dengan menyiapkan 540 tempat tidur (TT).

Pelayanan isolasi Covid-19 di Asrama Haji Makassar dijadwalkan akan dilaunching oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Selasa, 27 Juli. Harapannya, keterlibatan Asrama Haji, bisa menjadi solusi agar nantinya, tak ada masalah jika pasien Covid terus bertambah.

Kepala UPT Asrama Haji Makassar, Ikbal Ismail mengatakan, Asrama Haji Makassar sudah siap jadi tempat isolasi pasien Covid-19. Telah disipakan 540 TT.

Ada lima wisma sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 yang disiapkan. Diantaranya Wisma Uhud, Wisma Shafa, Wisma 3, 4, dan 5. Serta Wisma Marhamah dan Poliklinik untuk para tenaga kesehatan. “Secara umum sudah siap digunakan. Meski kami tidak ikut langsung untuk penanganan pasien. Tetapi kami support jika ada kendala dalam hal fasilitas,” kata Ikbal, Senin, 26 Juli.

Bagikan berita ini:
1
5
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar