Arie Kriting: Untuk Menghadapi Rakyat, Ajarkan Prajurit Cara Menunjukkan Cinta

Rabu, 28 Juli 2021 14:47

Arie Kriting

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Komika Arie Kriting angkat suara terkait isu rasisme dalam kasus kekerasan dua prajurit TNI AU terhadap Steven, warga berkebutuhan khusus di Merauke, Papua.

Pria kelahiran Kendari itu mengatakan masalah kekerasan terhadap warga Papua jangan hanya diselesaikan dengan menghukum pelaku.

“Istilah “jangan memperkeruh keadaan” ini hanya bikin kita gagal melihat secara jernih persoalan di Papua. Harus ada langkah yang lebih jangka panjang untuk mencegah kekerasan aparat di Papua. Mungkin masalahnya bukan “oknum” semata, melainkan mentalitas,” kata Arie dikutip Fajar.co.id di akun Twitternya, Rabu (28/7/2021).

Arie mendukung langkah cepat TNI memproses dua oknum POM AU itu. Hanya saja, suami dari Indah Permatasari ini meminta kasus serupa tidak terulang lagi.

“Pelaku silakan dihukum, tetapi secara lebih lanjut harus ada langkah nyata untuk secara luas mencegah hal yang sama terulang kembali. Bisa melalui produk hukum, kurikulum pendidikan, atau solusi apa pun yang sifatnya jangka panjang,” ungkapnya di akun @Arie_Kriting.

Bagikan berita ini:
9
6
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar