Ayah Ibu Meninggal Terpapar Covid-19, Begini Cerita Anak di Surabaya

Rabu, 28 Juli 2021 21:02

EMPATI: Pemkot Surabaya menjamin pendidikan hingga lulus anak-anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal dunia karena ...

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Tiga anak di kawasan Kalikepiting, Kelurahan Pacar Kembang, Kecamatan Tambaksari, Surabaya, harus menjadi yatim piatu setelah orang tuanya meninggal. Keduanya tutup usia dan dinyatakan terpapar Covid-19. Pemkot Surabaya bakal menjamin kehidupan sehari-hari dan pendidikan tiga anak tersebut.

Kabar duka datang dari warga Kalikepiting. Soegianto dan Deti Susano meninggal dalam waktu yang tidak berselang lama. Mereka juga dinyatakan positif terpapar Covid-19. Soegianto meninggal pada Jumat (23/7) pukul 01.00. Dia menutup mata di rumahnya di Jalan Kalikepiting.

Heri, putra sulung Soegianto, menceritakan bahwa sang ayah memang sudah memiliki riwayat sakit jantung. Soegianto bekerja serabutan, sedangkan sang istri meracang di rumah. Masa pandemi membuat kehidupan mereka makin keras. Hingga akhirnya, Soegianto diindikasikan terpapar Covid-19 dan tidak bekerja lagi. ”Isolasi mandiri (isoman) sudah dilakukan di rumah. Tapi, bapak juga sakit paru-paru hingga meninggal. Pas sakit itu, bapak meninggal di rumah,” kata siswa SMK tersebut.

Pemakaman pun segera dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Keluarga yang ikut juga dibatasi saat pemulasaraan di TPU Keputih. Soegianto meninggalkan tiga anak dan istri.

Bagikan berita ini:
1
8
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar