Ayah Ibu Meninggal Terpapar Covid-19, Begini Cerita Anak di Surabaya

Rabu, 28 Juli 2021 21:02

EMPATI: Pemkot Surabaya menjamin pendidikan hingga lulus anak-anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal dunia karena terpapar Covid-19. (Dipta Wahyu/Surabaya)

Heri tidak tega meninggalkan kedua adiknya untuk isoman. Dia akhirnya memaksa ikut isoman di hotel yang sudah disediakan Pemkot Surabaya. Dia bersedia mendampingi kedua adiknya. ”Sampai sekarang masih isoman. Alhamdulillah, kondisi adik dan saya sehat,” ungkapnya saat dihubungi Jawa Pos.

Heri mengungkapkan, dirinya masih memiliki kerabat yang rumahnya bersebelahan. Meski begitu, Heri belum memiliki rencana siapa yang menjadi pengganti orang tuanya nanti. Dia masih berharap bisa ikut tante atau pamannya di Surabaya.

Sementara itu, Plt Lurah Pacar Kembang Amdany Praptama Yantony menegaskan bahwa nasib ketiganya yang sudah menjadi yatim piatu akan diupayakan sebaik-baiknya. Sementara, tiga anak itu sudah didaftarkan sebagai penerima permakanan yatim. Untuk pendidikan, ada beasiswa bagi mereka sampai lulus. ”Sudah dijamin Pemkot Surabaya. Sekarang pun kondisinya dipantau terus. Ada pendamping psikologis yang mengawasi mereka semua. Yang pasti, kami akan upayakan yang terbaik bagi mereka,” tuturnya. (jpg/fajar)

Bagikan berita ini:
2
8
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar