Emil Elestianto Dardak Bantah Syarat Vaksin Covid-19 untuk Terima BST

Rabu, 28 Juli 2021 18:41

Wagub Jatim Emil Dardak menemui warga yang akan mengambil BST. (Tim Emil Dardak for JawaPos)

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menampik isu syarat wajib vaksin untuk mengambil bantuan sosial tunai (BST). Mantan Bupati Trenggalek itu meninjau penyaluran BST secara langsung di Kantor Kecamatan Semampir, Kota Surabaya, pada Rabu (28/7).

”Kami cek ke pimpinan PT Pos Jawa Timur, Pak Immanuel bahwa tidak ada syarat demikian. Didampingi dengan muspika juga di sini, sudah jelas dari hasil pengecekan saya langsung ke lokasi bahwa masyarakat semua baik yang sudah vaksin maupun yang belum, bisa mendapatkan bansosnya,” ujar Emil.

Menurut Emil, jika persyaratan vaksinasi diterapkan dalam penyaluran bansos, kendalanya justru pada stok vaksin yang minim. Sebab, masih menunggu pengiriman dari pemerintah pusat. Padahal masyarakat Surabaya memiliki minat yang sangat tinggi terhadap vaksinasi.

”Kalau penyaluran bansos ini disyaratkan harus sudah vaksin, kendalanya ada di vaksin bukan pemkotnya, memang sebenarnya masih nunggu,” kata Emil.

Terkait peristiwa di Sumenep di mana warga penerima BST menolak program vaksinasi di tempat, Emil merespons bahwa hal itu berbeda dengan kondisi Surabaya.

Bagikan berita ini:
5
5
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar