Fasilitas Hotel Isoman untuk Anggota DPR, Fraksi PPP Menentang

Rabu, 28 Juli 2021 18:00

Suasana Sidang Paripurna DPR di Gedung Paripurna, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. 575 Anggota DPR terpilih mengikuti...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Sekretariat Jenderal (Sekjen) DPR menyediakan fasilitas hotel sebagai tempat isolasi mandiri (Isoman) bagi para anggota DPR. Namun kebijakan itu, ditentang oleh Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Anas Thahir.

“Fasilitas isolasi mandiri berupa hotel tersebut bisa menimbulkan kecemburuan sosial di masyarakat. Karena pada dasarnya semua warga harus memiliki akses yang sama pada fasilitas kesehatan,” ujar Anas kepada wartawan, Rabu (28/7).

Menurut Anas, anggota DPR yang positif Covid-19 masih bisa menggunakan fasilitas rumah jabatan anggota. Karena rumah dinas tersebut tidak memiliki kontak dengan masyarakat. Sehingga sebaiknya isolasi mandiri ditempatkan di rumah dinas.

“Rumah dinas cukup representatif untuk tempat isoman karena memang tidak kontak langsung dengan masyarakat, dan memiliki halaman yang cukup luas untuk aktivitas di ruangan tanpa berinteraksi langsung dengan orang lain,” katanya.

Anggota Komisi IX DPR ini menuturkan, sebaiknya anggaran yang diperuntukkan sewa hotel berbintang lebih baik dialihkan untuk keperluan yang lebih penting dan menyentuh langsung terhadap kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid.

Bagikan berita ini:
6
8
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar