FIT Diharapkan Bisa Menekan Ganasnya Covid di Sulsel

Rabu, 28 Juli 2021 10:31

Kapal Pelni Umsini disiapkan pemkot Makassar untuk menampung membeludaknya pasies Covid di Makassar.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemprov Sulsel punya Fasilitas Isolasi Terintegrasi (FIT). Program ini diyakini bisa menekan laju penyebaran Covid-19 di Sulsel.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman meresmikan penggunaan FIT Sulsel di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Selasa, 27 Juli. Menurutnya, peluncuran FIT Sulsel solusi bagi masyarakat yang hendak melakukan isolasi mandiri, tetapi kesulitan tempat representatif.

Mulai dari tinggal sendiri, tinggal bersama kelompok rentan, hingga kondisi rumah tidak memungkinkan melakukan isolasi mandiri. Tidak ada kamar khusus bagi penderita.

“Pokoknya, semua yang membutuhkan isolasi bisa ke sini. Tetapi, tentu isolasi yang tidak pada kondisi ICU yah. Hanya yang tanpa gejala ataupun gejala ringan,” kata Andi Sudirman usai launching FIT Sulsel, kemarin.

Selain itu, lanjut pria yang akrab disapa Andalan ini, FIT Sulsel juga untuk mengantisipasi rumah sakit milik Pemprov Sulsel dengan Bed Occupancy Rate (BOR) telah mencapai 75 persen.

Dinas Kesehatan Sulsel mendata, BOR di Sulsel per Senin, 26 Juli telah mencapai 58,69 persen untuk tempat tidur (TT) isolasi dan 54,39 persen untuk TT ICU.

Bagikan berita ini:
5
8
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar