Jenazah Covid 19 di RSUD Daya Membusuk, Begini Respon Wali Kota Makassar

Rabu, 28 Juli 2021 22:12

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto angkat bicara mengenai lambatnya pengangkutan jenazah positif Covid-19 di RSUD Daya beberapa waktu lalu.

Dalam situasi seperti ini, menurut Danny, tidak ada boleh pihak yang disalahkan termasuk. Meski pengangkutan jenazah merupakan wewenang Pemprov Sulsel

“Kita begini, jangan kita saling menyalahkan kita cari jalan keluar. Insyaallah kita sudah pesan mobil untuk membantu semua. Tidak ada yang perlu disalahkan,” ujarnya, Rabu (28/7/2021).

Sinergitas Pemkot Makassar dan Pemprov Sulsel perlu diperkuat dalam menangani pandemi. Termasuk persoalan pengangkutan jenazah.

Agar kejadian serupa tidak terulang, Pemkot Makassar menyiapkan enam mobil untuk membantu tugas Pemprov Sulsel mengangkut jenazah. Dengan syarat mendapat izin dari pemrov.

“Selama itu diizinkan. Saya mengadakan enam mobil mobil jenazah tiga, ambulans tiga. Saya cari mobil di Jakarta yang sudah jadi khusus Covid,”ucap Danny.

Menurut Danny, kejadian lambatnya pengangkutan jenazah hingga membusuk diakibatkan tingginya kasus di Sulsel. Sehingga petugas kewalahan dengan armada yang terbatas.

Bagikan berita ini:
10
4
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar