Letjen TNI Ganip Warsito Soroti Tingginya Angka Kematian Covid-19 di Soloraya dan Jogjakarta

Rabu, 28 Juli 2021 22:01

SUPERVISI: Ketua Satgas Covid-19 Letjen TNI Ganip Warsito tinjau tempat isolasi terpusat GOR Gelarsena Klaten, kemarin (28/7). (ANGGA PURENDRA/RADAR SOLO)

”Terutamanya dalam menggunakan masker itu sudah menjadikan kewajiban karena itu menjadi proteksi utama. Kedua, lakukan vaksinasi terus menerus kepada rakyat yang pada Agustus nanti akan kita gencarkan lagi. Mulai dari adanya sentra vaksinasi, serbuan vaksin hingga door-to-door kita tempuh agar masyarakat tervaksin sehingga bisa membentuk kekebalan kelompok,” imbuhnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten Cahyono Widodo mengungkapkan, penanganan dari hulu hingga hilir sudah dilakukan sebelumnya oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten. Mulai dari pembatasan hingga penyekatan sebagai bagian penanganan di hulu.

”Sedangkan kita di bagian hilir telah melakukan dengan meningkatkan kapasitas tempat tidur di tempat isolasi maupun ICU di rumah sakit. Kita juga telah melakukan percepatan vaksinasi dan sebagainya,” ucapnya.

Dia menambahkan, mobilisasi pasien Covid-19 tanpa gejala ke tempat isolasi terpusat tengah diintensifkan. Dari sekitar 914 tempat tidur yang tersedia sudah terisi sekitar 400 pasien. Nantinya pasien Covid-19 yang terkonfirmasi positif Covid-19 baru tanpa gejala akan diminta untuk menempati tempat isolasi terpusat yang disediakan pemerintah.

Bagikan berita ini:
5
10
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar