Naga Api tak Cemas Kevin/Marcus Kalah

Rabu, 28 Juli 2021 07:34

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Badminton Indonesia)

FAJAR.CO.ID, TOKYO—Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menutup laga fase grup cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 dengan kekalahan. Menghadapi pasangan Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin mereka kalah dalam drama rubber game 18-21, 21-15, 17-21 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo.

Pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi menyebut kekalahan Marcus/Kevin disebabkan mereka terbawa pola permainan lawan. Meski demikian, pelatih berjuluk Naga Api itu sama sekali tidak cemas dengan anak asuhnya.

“Kalau secara permainan di gim kedua dan ketiga sudah nemu polanya, hanya balik lagi tadi kurang in saja mainnya. Saya tidak khawatir, ada waktu untuk evaluasi dan latihan lagi sebelum ke perempatfinal,” kata Herry kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

Menurutnya, mereka sudah mempersiapkan pertandingan terakhir itu dengan baik. “Permainan Marcus/Kevin terbawa pola lawan. Main panjang-panjang seperti itu. Selain itu, agak kurang in mainnya dibanding dua pertandingan sebelumnya. Banyak melakukan kesalahan sendiri,”jelasnya.

Herry juga mengomentari Mohammad Ahsan/Hendra. “Kondisi Ahsan/Hendra kalau saya lihat semakin hari semakin meningkat. Memang dari sisi pola permainan ada yang kita ubah sedikit,” ujarnya.

Bagikan berita ini:
1
2
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar