Pedas! Natalius Pigai Desak Risma Juga Dihukum Soal Papua, Kecuali Jokowi Memelihara Rasisme

Rabu, 28 Juli 2021 19:43

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Dua pekan lalu, Menteri Sosial Tri Rismaharini mengancam akan memindahkan seluruh ASN Kementerian Sosial yang menjadi pegawai Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Wyata Guna Kota Bandung ke Papua jika masih tidak mau membantu operasional dapur umum.

Singgungan soal Papua oleh politisi PDI Perjuangan itu masih melekat di pikiran publik dan menuai kritik tajam karena dianggap merendahkan Papua.

Polemik terkait tanah Cendrawasih kembali mencuat hari ini. Dua anggota TNI AU menginjak kepala seorang warga Papua pada Senin, 26 Juli 2021. Insiden ini viral di media sosial dan dikecam sejumlah pihak.

LBH Jakarta bahkan menyebut insiden ini sebagai bentuk rasisme terhadap orang Papua yang telah tertanam di pikiran aparat.

Walau memang kedua anggota TNI AU itu telah ditahan. Penahanan dilakukan oleh POM AU Lanud Merauke dan dalam pengawasan Komandan Lanud.

Aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) Natalius Pigai angkat suara terkait dua insiden di atas yang katanya telah menyinggung rakyat Papua.

Bagikan berita ini:
1
10
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar