PPKM Level 4, Wali Kota Makassar Pastikan Tidak Ada Larangan Berkendara Tanpa Vaksin

Rabu, 28 Juli 2021 17:49

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pasca penerapan PPKM level 4 di Makassar beredar kabar masyarakat harus mempunyai sertifikat vaksinasi untuk bisa berkendara.

Namun hal itu dibantah langsung Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. Menurutnya, kebijakan tersebut tidak pernah ia sampaikan ke publik. Info yang beredar di masyarakat tidak benar.

“Saya sendiri tidak pernah bilang seperti itu. Saya cuma bilang bahwa kita memang masuk dalam level 4. Saya kira jelas sekali bahwa harus pemeriksaan vaksinasi tidak pernah keluar dari mulut saya seperti itu,” kata Danny, Rabu (28/7/2021).

Danny menuturkan, PPKM di Makassar hanya menentukan jam operasional warteg dan kaki lima. Termasuk pelonggaran di beberapa sektor.

“Kebijakan pemerintah daerah menentukan waktu hanya pada dua pasal. Pasal warteg dan kaki lima. Warteg maksimal jam 22 karena orang makan,”bebernya.

“Kami akan memberikan selonggar-longgarnya, relaksasi. Tapi setelah mengikuti prokes. Selama pagi sampai malam dia tahan prokes maka bisa sampai jam 22.00. Kalau tidak maka jam 18.00 haru tutup,” tambahnya.

Bagikan berita ini:
2
4
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar