Praveen/Melati Gagal ke Semifinal, Ricky Subagja: Jujur, Saya Kurang Puas

Rabu, 28 Juli 2021 10:35

Praveen dan Melati/Badminton Indonesia

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Legenda bulutangkis Indonesia, Ricky Subagja mengaku kurang puas dengan performa pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang gagal melenggang ke babak semifinal Olimpiade 2020 setelah dikalahkan pasangan nomor 1 dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Menurut Ricky yang bersama Rexy Mainaky berhasil menjuarai hampir seluruh turnamen bergensi dunia, seperti Olimpiade, Asian Games, Kejuaraan Dunia, dan All England itu, banyak yang harus dievaluasi dari penampilan Praveen/Melati.

“Jujur saya kurang puas. Harus lebih agresif. Olimpiande diikuti oleh seluruh pemain level dunia. Harus banyak evaluasi Praveen/Melati. Ini sebenarnya kesempatan, tapi sekali lagi kandas. Ini kesempatan bagus sebenarnya, tapi penampilan melawan pasangan Cina ini jauh dari harapan,” kata Ricky yang jadi komentator di TVRI.

Pria berusia 50 tahun itu mengatakan, Praveen/Melati harusnya bisa menjaga konsistensi mereka saat mendekati poin Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Seperti diketahui, Praveen/Melati memiliki momentum mengejar di dua game setelah mampu menyamai poin sang rival, namun kemudian tidak bisa mempertahankan performa.

Bagikan berita ini:
4
10
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar