Sempat Tegang, Emosi Keluarga Jenazah Covid-19 Berhasil Diredam saat Dinihari

Rabu, 28 Juli 2021 13:25

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Ketegangan sempat terjadi di RS Primaya, Jalan Urip Sumohardjo, Kota Makassar. Puluhan keluarga jenazah Covid-19 bersitegang dengan tim medis.

Ketegangan itu berlangsung pada Selasa (27/7/2021) pukul 22.00 WITA. Mereka ingin melihat jenazah keluarganya itu untuk yang terakhir kalinya. Namun dihalangi petugas.

Polisi pun memberikan pemahaman. Usai emosinya berhasil diredam, mereka kembali menunggu hingga dinihari.

Mereka harus menunggu jenazah keluarganya, Syamsul, warga asal Kecamatan Manggala yang masih berada di dalam rumah sakit untuk pemulasaran.

Puluhan aparat kepolisian yang tiba di lokasi kejadian berhasil meredam emosi mereka. Segala upaya humanis dilakukan agar ketegangan tak terjadi.

Kapolsek Panakkukang, AKP Andi Ali Surya, mengatakan, pihaknya telah bernegosiasi dengan keluarga jenazah agar tetap sabar menunggu proses SOP rumah sakit selesai.

“Berkat pemahaman keluarga, mereka menerima dan prokes bisa dimakamkan. Jadi almarhum tetap bisa dilakukan tetap sesuai prokes. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak Satgas Covid-19,” kata Ali, Rabu dinihari (28/7/2021).

Bagikan berita ini:
10
9
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar