APBD Perubahan 2021, Pemprov Kembali Pangkas Anggaran OPD

Kamis, 29 Juli 2021 20:33

Ilustrasi anggaran.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Anggaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2021 bakal kembali dipangkas.

Pemangkasan ini dilakukan untuk memprioritaskan penganggaran yang wajib dilakukan oleh Pemprov. Sehingga beberapa penganggaran yang dinilai kurang penting dan mendesak bakal dialihkan.

Kepala Bidang Perencanaan Anggaran Daerah, Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sulsel, Sakura, mengatakan, APBD Perubahan 2021 sedang digodok oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Ia menyebutkan, salah satunya yang bakal jadi prioritas adalah pembayaran utang. Program atau kegiatan Pemprov Sulsel yang kurang prioritas akan dialihkan anggarannya untuk pelunasan utang.

“Kita akan melakukan penyesuaian, belanja-belanja wajib itu kita prioritaskan, seperti pelunasan utang,” kata Sakura, Kamis (29/7/2021).

Lebih lanjut kata Sakura, Badan Pemeriksa Keuangan dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulsel masih melakukan pemeriksaan terhadap tagihan tersebut.

Adapun nominal sisa utang yang mesti dibayar, ia hanya menyebutkan sisa beberapa miliar.

Bagikan berita ini:
8
7
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar