Eri Cahyadi Pastikan Buka Data Kematian Covid-19 sesuai Data Lapangan

Kamis, 29 Juli 2021 19:08

Petugas mempersiapkan fasilitas ruang perawatan di Tower 8 Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet Pademangan, J...

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memastikan Pemerintah Kota Surabaya sudah membuka data kematian secara real sesuai dengan data lapangan. Belum ada wilayah lain yang berani membuka data seperti itu.

”Jumlahnya (kematian) sudah 3.500. Di lawan covid (website resmi Surabaya lawancovid-19.surabaya.go.id sudah kelihatan datanya mencapai 3.800-an. Onok ta daerah seng wani mbuka lek gak Surabaya (adakah daerah yang berani membuka kalau bukan Surabaya)?” ucap Eri pada Kamis (29/7).

Dengan membuka data kematian warga pada masyarakat, menurut dia, warga lebih waspada terhadap Covid-19. Sehingga penegakan protokol kesehatan bisa lebih dilakukan warga.

”Kalau buat saya gini, semakin saya membuka data, saya semakin tahu bahanya apa sih di Surabaya. Sehingga saya bisa mengambil kebijakan yang tepat,” ujar Eri memastikan.

Termasuk, lanjut Eri, berapa jumlah warga yang sakit. Mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu juga mengakui, terdapat sejumlah data yang tidak masuk dalam data yang bisa diakses warga atau data dalam new all records (NAR). Data dari NAR itu, merupakan data yang ada di website seperti lawancovid-19.surabaya.go.id.

Bagikan berita ini:
9
1
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar