Fasilitas Istimewa untuk Isolasi Mandiri Ditanggung Negara, Pupus Sudah Harapan Rakyat akan Lembaga DPR

Kamis, 29 Juli 2021 19:29

INT

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kebijakan Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI memberikan fasilitas hotel berbintang untuk isolasi mandiri (isoman) anggota dewan hingga staf ahli yang terpapar Covid-19 menuai sorotan tajam dari sejumlah pihak.

Berdasarkan Surat Setjen DPR RI tertanggal 26 Juli 2021 yang diteken Sekretaris Jenderal Indra Iskandar, diketahui bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan dua hotel untuk dijadikan tempat isolasi mandiri, yakni Hotel Ibis Grogol dan Oasis di Atrium Senen.

Anggarannya berasal dari alokasi dana perjalanan luar negeri Anggota DPR dan anggaran narasumber kegiatan yang tak terpakai. Selama isolasi mandiri atau hingga dinyatakan sembuh, legislator Senayan akan mendapatkan fasilitas wah.

Sebut saja, makan tiga kali sehari, penatu tiga potong pakaian per hari, wifi gratis dan parkir, hingga konsultasi dokter via telepon setiap hari. Kemudian, kunjungan dokter atau perawat sebanyak dua hingga tiga kali, vitamin, serta satu kali tes PCR pada hari ketujuh.

Sosiolog Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Dr Sawedi Muhammad menyatakan, ada beberapa hal yang ingin ditegaskan dalam surat tersebut.

Bagikan berita ini:
10
3
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar