Ganda Andalan Indonesia Kalah, Pelatih: Tanggung Jawab Saya

Kamis, 29 Juli 2021 11:15

Nova Widianto/badmintonindonesia.org

FAJAR.CO.ID, TOKYO—Peluang tim bulutangkis Indonesia untuk meraih medali emas di nomor ganda campuran tertutup setelah pasangan andalan Tanah Air, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus angkat koper lebih awal.

Ganda campuran peringkat lima dunia itu terhenti di babak perempatfinal usai kalah dari pasangan China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dengan skor 17-21, 15-21.

Pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto menegaskan bahwa kekalahan ini adalah tanggung jawabnya.

“Kekalahan ini tetap tanggung jawab saya sebagai pelatih, ini menjadi introspeksi saya dan tim pelatih ganda campuran,” ujar Nova di situs resmi PBSI.

Menurut Nova, anak asuhnya sangat kecewa dengan kegagalan ini.

“Kecewa pasti karena mereka ditarget meraih medali, tapi saya melihat mereka sudah maksimal. Apapun hasilnya saya berterima kasih karena mereka sudah berjuang,” tegas Nova.

Nova mengatakan setelah Olimpiade, Jordan/Melati masih direncanakan untuk mengikuti banyak turnamen termasuk Kejuaraan Dunia dan Piala Sudirman.

Makanya, Nova meminta anak asuhnya itu untuk tetap bersemangat.

“Setelah ini Jordan/Melati kami fokuksan untuk turnamen-turnamen berikutnya. Masih banyak turnamen hingga akhir tahun, bahkan masih ada Kejuaraan Dunia dan Piala Sudirman. Saya rasa mereka bisa fokus ke sana,” kata Nova.

Bagikan berita ini:
4
3
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar