Geger! Bansos Warga Miskin di Depok Disunat Rp 50 Ribu

Kamis, 29 Juli 2021 20:33

ilustrasi penerima bansos tunai

FAJAR.CO.ID, DEPOK — Ketua lingkungan di RT 5/5 Kelurahan Beji dan RT 2/15 Kelurahan Cilangkap Kota Depok kebagian apes. Niat hati pemotongan bantuan sosial (Bansos) uang dari pemerintah buat dialihkan memperbaiki ambulan dan kegiatan lingkungan, malah jadi ramai.

Rabu (28/7), diketahui di Kelurahan Beji, bansos yang seharusnya diterima Rp600 ribu, dipotong Rp50 ribu, dan di Cilangkap lingkungan meminta Rp20 ribu saat menyerahkan fotokopi KTP dan KK.

Warga RT 5/5 Kelurahan Beji, AM tidak menyangka akan terjadi pemotongan tersebut, sehingga melaporkan kejadian tersebut untuk diusut.

“Percuma pada surat ini ada peraturan pada poin keempat bahwa tidak ada pemotongan yang dilakukan pihak manapun, jika tidak sesuai fakta di lapangan,” terangnya.

Dia menyampaikan, pemotongan langsung dilakukan tanpa adanya kesepakatan dari penerima terlebih dahulu. Dengan alasan untuk memperbaiki ambulan milik warga setempat, yang membutuhkan biaya sebesar Rp6,5 juta.

“Hanya memerlukan 130 orang untuk mencapai Rp6,5 juta kalau satu penerima dipotong Rp50 ribu. Lalu sisanya kemana,” tanya dia.

Bagikan berita ini:
9
6
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar