Jaga Kebugaran, Napi Lapas Sidoarjo Berjemur dan Olahraga Setiap Hari

Kamis, 29 Juli 2021 22:56

BERMANFAAT: Para tahanan dan napi di Lapas Kelas II-A Sidoarjo bergiliran untuk berjemur dan berolahraga dengan tujuan m...

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Pada masa pandemi, warga binaan Lapas Kelas II-A Sidoarjo, memiliki aktivitas anyar. Setiap hari secara bergantian para tahanan dan narapidana (napi) berjemur dan berolahraga.

Sebagaimana yang terlihat Rabu (28/7). Lebih dari 60 tahanan dan napi berjemur di lapangan. Tidak sekadar berjemur, mereka juga melakukan olahraga bersama. Mereka diajak melakukan gerakan peregangan.

Kegiatan tersebut dilakukan dua kali dalam sehari. Pada pagi mulai pukul 10.00 dan sore pukul 15.00. Dilaksanakan secara bergiliran. Bergantian dari satu blok ke blok lainnya. Termasuk para warga binaan di blok wanita (W). Khusus untuk blok W, kegiatan dilakukan di taman yang berdekatan dengan blok hunian mereka.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Kelas II-A Sidoarjo Prayogo Mubarak menyatakan, kegiatan tersebut bertujuan menjaga kebugaran para warga binaan. ’’Sekaligus untuk menjaga imunitas warga binaan. Pesertanya kami gilir, bergantian setiap hari karena tempatnya terbatas,’’ ujarnya.

Fauzi, salah seorang warga binaan yang mengikuti kegiatan tersebut, mengaku senang. ’’Banyak manfaat yang saya dapatkan. Saya berharap kegiatan ini tidak dilakukan saat pandemi saja. Bisa berkelanjutan demi kesehatan,’’ kata napi kasus narkoba yang divonis pidana penjara selama enam tahun dua bulan itu.

Bagikan berita ini:
5
10
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar