Jawa Tengah Dinobatkan sebagai Provinsi Pelopor Layak Anak di Indonesia

Kamis, 29 Juli 2021 17:54

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Pendud...

FAJAR.CO.ID, SEMARANG — Jawa Tengah dinobatkan sebagai Provinsi Pelopor Layak Anak di Indonesia. Ini setelah 100 persen daerah di Jateng ditetapkan sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak.

Penghargaan Provinsi Pelopor Layak Anak tersebut diberikan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak secara daring. Diterima oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3AP2AKB) Jateng Retno Sudewi, Kamis (29/7).

“Alhamdulillah, 100 persen kabupaten/kota di Jateng sudah dinyatakan layak anak. Sehingga hari ini Jateng jadi pelopor provinsi layak anak di Indonesia,” kata Dewi.

Dikatakan Dewi, sebelumnya ada tiga kabupaten/kota di Jateng yang belum layak anak. Yakni Purbalingga, Wonogiri, dan Banjarnegara. Namun, tiga daerah tersebut langsung bergerak cepat, sehingga tahun ini sudah menjadi Kabupaten/Kota Layak Anak.

“Ini sekaligus menggenapkan, 100 persen kabupaten/kota di Jateng sudah layak anak,” ujar dia.

Dijelaskan Dewi, dari 35 kabupaten/kota di Jateng yang mendapatkan penghargaan, 14 kabupaten/kota mendapat predikat madya. “Kemudian, 13 kabupaten/kota dapat predikat pratama dan tujuh kabupaten/kota dengan predikat nindya,” papar Dewi.

Bagikan berita ini:
4
4
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar