Komedian Urip Arphan Meninggal, Ini Penyakit yang Diderita

Kamis, 29 Juli 2021 21:30

Aktor dan komedian Urip Arphan semasa hidup. Urip Arphan meninggal dunia pada Kamis (27/7) sore WIB (Instagram prof.afgh...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Aktor senior sekaligus komedian Urip Arphan meninggal dunia. Urip Arphan menghembuskan napas terakhir Kamis (29/7) sore di rumahnya yang terletak di bilangan Depok Jawa Barat.

Kabar duka meninggalnya Urip Arphan dibenarkan Arif, anak almarhum. “Iya meninggal tadi jam 16.15 WIB,” ucapnya saat berbincang dengan JawaPos.com melalui sambungan telepon, Kamis (29/7).

Aktor senior berusia 74 tahun itu disebut Arif sakit sudah lama. Dia mengalami stroke dirawat di rumah oleh dirinya dan keluarga. Arif yang selama ini memandikan dan menyuapi makan untuk Urip Arphan.

“Tadi sebelum makan saya bilang mandi dulu ya Pak, ya ayo. Tapi habis itu udah gak ada. Makanannya belum disentuh,” ucap Arif sambil menangis.

Dia juga mengatakan, pada sore dokter datang ke rumah dilakukan swab. Hasilnya menunjukkan bahwa Urip Arphan negatif Covid-19. Sehingga prosesi pemakamannya dapat dilaksanakan secara normal. Rencananya jenazah Urip Arphan akan dimakamkan pada Jumat (30/7) besok di TPU Kawi Kawi di Kramat Sentiong Jakarta Pusat.

Bagikan berita ini:
4
3
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar