Kritik Fasilitas Isoman DPR, Kesannya Manja Banget

Kamis, 29 Juli 2021 11:47

Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan cairan disinfektan di area Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Minggu (9/8/2020). Penyem...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Anggota Komisi II DPR, Yanuar Prihatin, menilai tak pantas anggota DPR mendapat fasilitas hotel untuk isolasi mandiri (isoman). Menurutnya agak memalukan jika anggota DPR minta difasilitasi khusus untuk isolasi mandiri di tengah suasana rakyat serba kesusahan.

“Kesannya manja banget, aji mumpung dan menyepelekan penderitaan rakyat bawah. Di mana simpati dan empatinya terhadap penderitaan orang lain?” kata Yanuar kepada, Kamis (29/7).

Menurutnya adanya rencana pemberian fasilitas tersebut dinilai menyakiti hati rakyat. Sebab ada banyak warga yang terpapar covid 19 harus antre untuk dapat pelayanan di rumah sakit.

Bahkan diantara mereka belum tentu dapat kamar jika ingin isolasi di rumah sakit. Selain itu, bagi yang terpapar parah karena ada penyakit bawaan lainnya, belum tentu juga rumah sakit memiliki ketersediaan kamar untuk menampungnya.

“Cobalah rasakan situasi darurat semacam ini. Bagi masyarakat bawah yang terpapar covid, situasi mereka pasti lebih sulit lagi. Obat-obatan gratis yang disiapkan pemerintah belum tentu menjangkau mereka sepenuhnya,” ujarnya.

Bagikan berita ini:
6
3
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar