Pasien Covid Masuk Asrama Haji Sudiang Dominan Warga Makassar

Kamis, 29 Juli 2021 11:27

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Sehari setelah peluncuran, Fasilitas Isolasi Terintegrasi (FIT) di Asrama Haji Sudiang terus terisi. Bukan hanya untuk masyarakat Sulsel, pasien positif Covid-19 dari daerah lain juga dirujuk ke faskes perluasan layanan rumah sakit itu.

Sebanyak 12 pasien telah menggunakan fasilitas yang disiapkan oleh Pemprov Sulsel itu. Selasa, 27 Juli, FIT terisi 10 pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Sembilan dari Makassar dan satu pasien dari Pangkep.

Kemarin, dua warga positif Covid-19 dari Kendari diantar langsung dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, saat transit menuju Surabaya. Dari 12 pasien yang dirawat,ada yang rujukan rumah sakit. Ada pula yang mendaftar melalui telemedicine Hallodokter dan mendaftar sendiri.

Saat ini yang bertanggung jawab menangani para pasien isolasi adalah dokter ahli dan tenaga kesehatan dari RS Labuang Baji.

Humas FIT Asrama Haji, Inayah mengatakan, dua pasien yang masuk kemarin, penumpang dari Kendari yang transit di bandara. Ketika menjalani tes PCR, menunjukkan hasil positif.

Bagikan berita ini:
5
10
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar