Pelaku Usaha Dirikan Rumah Oksigen Gotong Royong, Jokowi: Harapan Kami, Ini Dapat Meringankan Beban Pemerintah dan Masyarakat

Kamis, 29 Juli 2021 21:58

Presiden Joko Widodo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengapresiasi kontribusi para pelaku usaha melalui pendirian Rumah Oksigen Gotong Royong, yang akan menampung sebanyak 500 pasien pada awal bulan depan.

“Ini adalah kerja sama gotong royong Kadin, ada GoTo, ada juga perusahaan-perusahaan yang lain,” ujar Jokowi dikutip dalam situs Sekretariat Kabinet RI, Rabu (28/7).

Jokowi juga berharap hal serupa bisa dilakukan tidak hanya di Jakarta, juga di daerah lain.

Menurutnya, adanya penambahan kapasitas ini menjadikan BOR (Bed Occupancy Rate) rumah sakit bisa lebih seimbang. “Sekali lagi saya sangat menghargai dan kami berharap ini tidak dibangun, dikerjakan di Jakarta saja, tetapi bisa di-copy di tempat-tempat lain, di provinsi-provinsi lain. Kita harapkan nanti ini segera bisa dioperasikan dan bisa dimanfaatkan oleh rakyat,” ungkapnya.

Rumah Oksigen Gotong Royong merupakan fasilitas kesehatan semipermanen, yang khusus dilengkapi dengan peralatan suplai oksigen dan tempat tidur perawatan bagi pasien Covid-19 dengan gejala sedang.

Fasilitas tersebut didirikan berdekatan dengan pabrik oksigen milik PT Aneka Gas Industri dan direncanakan memiliki 500 tempat tidur perawatan. Di fasilitas itu Pulo Gadung akan ada sebanyak 500 bed, di mana masing-masing bed memiliki akses ke oksigen yang disuplai langsung dari pabrik gas Samator.

Bagikan berita ini:
2
4
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar