Tiada Kesembuhan Kecuali dari Allah, Berikut Doa Terhindar dari Wabah dan Penyakit Menular

Kamis, 29 Juli 2021 20:06

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Virus corona (covid-19) masih menggila di Indonesia. Masyarakat yang terinfeksi mencapai jutaan. Pasien covid-19 yang meninggal dunia pun makin banyak. Namun, ada berbagai cara untuk melindungi diri dari virus corona.

Salah satunya ialah menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan sangat ketat dalam keseharian. Selain itu, masyarakat juga bisa membaca doa agar terhindar dari penyakit. Bagi umat Islam, doa merupakan salah satu senjata saat menjalani berbagai aktivitas.

Hal itu sesuai hadis Rasulullah yang diriwayatkan dari Ali bin Abi Thalib sebagai berikut: الدعاء سلاح المؤمن، وعماد الدين، ونور السماوات والأرض

Artinya: “Doa adalah senjata seorang Mukmin dan tiang (pilar) agama serta cahaya langit dan bumi. (HR Abu Ya’la).

Untuk menghadapi pandemi virus corona, Pengasuh Pondok Pesantren Dar al-Tauhid Cirebon KH Husein Muhammad pernah mengunggah amalan doa di akun Facebook-nya pada 18 November 2020.

(Bismillahil ladzi la yadhurru ma’as mihi yai’un fil ardhi wala fis sama’i wahuwas sami’ul ‘alim). Artinya: “Aku berlindung diri dengan nama Allah SWT yang dengan-Nya tidak ada suatu apa pun dapat menimbulkan bahaya baik di langit maupun di bumi. Sesungguhnya Ia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

Bagikan berita ini:
7
8
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar