317 Data Penerima Bansos di Kelurahan Mangasa Hanya Satu Asli, 316 Fiktif

Jumat, 30 Juli 2021 17:51

Ilustrasi Bansos.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Data penerima Bantuan Sosial (bansos) di Kota Makassar carut marut. Tidak tepat sasaran dan fiktif.

Seperti yang terjadi di Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate. Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) melaporkan 317 KK tercatat sebagai penerima bansos. Namun setelah ditelusuri, hanya satu yang benar. 316 sisanya merupakan data fiktif.

Master Recover Kecamatan Tamalate, Fahyuddin, mengungkapkan, data tersebut berdasarkan penelusuran yang dilakukan pihaknya di lapangan.

“Kita verifikasi di lapangan layak atau tidaknya penerima bantuan, ternyata setelah kita verifikasi dari 317 bantuan yang terdata hanya satu orang yang terdeteksi,” katanya, Jumat (30/7/2021).

Bukan hanya di Kelurahan Mangasa, Fahyuddin menambahkan, saat ini tengah melakukan verifikasi data di kelurahan lain Kecamatan Tamalate.

Hal ini kata dia perlu dilakukan, sebab tidak menutup kemungkinan kelurahan lain juga terdapat data fiktif penerima bansos dari Kemensos tersebut.

“Ada beberapa kelurahan sudah kita verifikasi dan banyak tidak sesuai dengan apa yang terdata, hampir semua kelurahan,” ucapnya.

Bagikan berita ini:
1
6
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar