Ayah 2 Malam Tak Tidur, Gadis Ini Raih Medali Pertama Negara Berpenduduk 34 Ribu

Jumat, 30 Juli 2021 09:12

Alessandra Perilli. (Foto: ALEX BRANDON/THE ASSOCIATED PRESS)

FAJAR.CO.ID, TOKYO—Tokyo 2020 menyajikan sejarah baru bagi San Marino. Negara berpenduduk paling sedikit di dunia itu memenangkan medali Olimpiade pertama mereka dari cabang menembak.

Adalah Alessandra Perilli yang meraih perunggu dalam cabor menembak. Wanita itu menjadi orang pertama yang memenangkan medali Olimpiade untuk negara berpenduduk sekitar 34.000 jiwa tersebut.

Menurut laporan Reuters yang dikutip dari The Globe and Mail, San Marino menggantikan Bermuda sebagai pemegang rekor. Negara kecil yang berbasis di Italia utara itu juga menjadi negara berpenduduk paling sedikit yang memenangkan medali di Olimpiade musim panas atau musim dingin, rekor yang sebelumnya dipegang oleh Liechtenstein, yang telah memenangkan 10 medali Olimpiade Musim Dingin.

Ayah Perilli, Claudio mengaku itu adalah momen yang sangat luar biasa yang membuat mereka menangis setelah sempat tidak tidur untuk menyaksikan perjuangan putrinya selama dua hari.

“Kami memiliki dua malam tanpa tidur. Kami menyaksikan semuanya secara langsung dan segera setelah kami tahu bahwa dia telah memenangkan medali, kami menangis,” kata ayah Perilli, Claudio, kepada ANSA.

Bagikan berita ini:
3
6
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar