Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris di Makassar

Jumat, 30 Juli 2021 18:00

Ilustrasi (FOTO: ANTARA)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pencarian dan pengejaran kelompok teroris di Sulawesi Selatan ternyata belum selesai. Terbaru, Densus 88 menangkap satu orang di Makassar.

Penangkapan itu dilakukan di Jalan Camba Jawayya, Kelurahan Tello, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Kamis (29/7/2021) kemarin.

“Iya ada kemarin penangkapan terduga teroris,” kata Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam kepada wartawan, Jumat (30/7/2021).

Penangkapan itu dilakukan di sebuah rumah warga dan ditemukan sejumlah buku, dan beberapa senjata tajam di dalam rumah tersebut.

Identitas terduga teroris itu berinisial SRU (56). Jenderal polisi dua bintang ini bilang, terduga itu masuk dalam jaringan teroris Ali Kalora di Poso.

Dia juga menegaskan, terduga teroris itu tidak ada kaitannya dengan aksi teroris dalam aksi peledakan bom bunuh diri, di Gereja Katedral pada akhir Maret 2021 lalu.

“Jadi yang kemarin ini terkait teroris yang ada di Poso. Terduga itu sudah kami amankan,” tambah Merdi.

“Jadi penangkapan ini dilakukan oleh Densus 88 bersama Polda Sulsel. Jaringannya sudah ada dan tidak ada kaitan dengan jaringan Villa Mutiara,” sambung alumni Akpol 1991 ini. (ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
10
10
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar