Garansi Juara Allegri untuk Juventus

Jumat, 30 Juli 2021 07:58

Massimiliano Allegri/Getty Images

FAJAR.CO.ID, TURIN—Massimiliano Allegri kembali ke Juventus setelah beristirahat selama dua tahun. Di periode keduanya, Si Ikan Teri, julukan Allegri diharapkan bisa mengembalikan kejayaan Si Nyonya Tua.

Juventus kehilangan dominasi mereka di Serie A musim lalu. Bersama pelatih muda, Andrea Pirlo, Bianconeri yang sebelumnya meraih sucdetto sembilan musim beruntun hanya mampu finis di posisi keempat klasemen akhir Serie A.

Klub Kota Turin itu sebenarnya masih meraih trofi Coppa Italia dan Piala Super Italia, namun prestasi tersebut tidak bisa menyelamatkan Pirlo. Di akhir musim, sang legenda klub dipaksa angkat kaki dari Allianz Stadium.

Berbekal lima gelar Serie A yang pernah diraihnya, Allegri kini diharapkan bisa mengembalikan Si Nyonya Tua ke takhta tertinggi. Apalagi, empat dari lima gelar itu diraih pelatih kelahiran 11 Agustus 1967 tersebut bersama Juventus.

Selain gelar, garansi diberikan allenatore 53 tahun itu melalui rekor statistik kemenangan. Allegri sebagaimana data Opta memenangkan 142 dari 190 pertandingan Serie A selama tujuh tahun terakhir. Itu berarti Allegri memiliki 74,7% persentase kemenangan.

Bagikan berita ini:
1
10
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar