Hantu MFSP Kacaukan Mimpi Pebulutangkis Jepang

Jumat, 30 Juli 2021 12:31

Akane Yamaguchi jadi harapan terakhir Jepang/Shi Tang/Getty Images

FAJAR.CO.ID, TOKYO—Musashino Forest Sport Plaza (MFSP) menjadi hantu menakutkan bagi pebulutangkis tuan rumah Jepang di ajang Olimpiade 2020. Seluruh pemain andalan mereka yang ditarget medali emas satu per satu tersingkir.

Tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota yang digadang-gadang meraih emas bahkan sudah terhenti di fase grup. Juara dunia dua kali itu gagal memenuhi ambisinya mempersembahkan emas pertama Olimpiade bagi negaranya usai dikalahkan tunggal non unggulan Korea Selatan, Heo Kwang-hee.

Tak kalah mengejutkan di sektor ganda putri. Dua andalan mereka yang menempati posisi unggulan pertama dan ketiga; Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota sama-sama tersingkir di delapan besar.

Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara yang jadi unggulan ketiga dieliminasi pasangan Korea, Kim So-yeong/Kong Hee-yong. Sementara Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang merupakan favorit utama turnamen dilibas pasangan Cina, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Untuk kategori ganda putra, pemain baru berusia 24 tahun, Yuta Watanabe, telah membuat peningkatan yang nyata. Ia memenangkan dua medali emas All England berturut-turut bersama rekannya Hiroyuki Endo. Mereka pun jadi favorti.

Bagikan berita ini:
1
6
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar