Indonesia Kembali Kedatangan 1,5 Juta Dosis Vaksin Sinopharm

Jumat, 30 Juli 2021 18:38

ILUSTRASI: Kodam Jaya kawal kedatangan vaksin Covid-19 merek Sinopharm dari Tiongkok di Bandara Soekarno-Hatta menuju Gu...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Indonesia kembali kedatangan vaksin Covid-19 tahap ke-31 sebanyak 1,5 juta dosis atau setara 750.000 vial produksi Sinopharm. Dengan adanya tambahan itu, pemerintah sudah menerima total 7,5 juta dosis vaksin Sinopharm.

Wakil Menteri BUMN I Pahala Mansury menyebut kedatangan vaksin Sinopharm dan merek lainnya menjadi bukti keseriusan pemerintah mempercepat kekebalan komunal atau herd immunity.

Dia mengatakan, vaksin yang sudah didatangkan memiliki keamanan dari sisi kesehatan. Pahala pun berharap masyarakat jangan ragu untuk divaksinasi. Sebab, vaksin bisa mengurangi risiko sakit berat bila terpapar Covid-19 yang terus bermutasi.

“Semoga kita semua sehat, dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” kata dia dalam keterangan pers Humas KPCPEN, Jumat (30/7).

Kedatangan vaksin Sinopharm tersebut menjadi bagian dari kontrak pasokan vaksin antara Kimia Farma dengan Sinopharm sebesar 15 juta dosis untuk vaksinasi Gotong Royong.

Kedatangan vaksin ini juga merupakan bagian dari target mengamankan dan menyuntikkan 20 juta dosis lewat opsi vaksin Gotong Royong pada 2021 ini.

Bagikan berita ini:
7
7
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar