Pemprov Sulsel Siapkan Ruang Khusus Bagi Pasien Covid-19 untuk Tes CPNS/PPPK

Jumat, 30 Juli 2021 07:32

Ilustrasi tes CPNS

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemprov Sulsel melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mengizinkan pasien Covid-19 mengikuti tes CPNS/PPPK.

Kepala BKD Sulsel, Imran Jausi mengatakan, pasien Covid-19 dari kabupaten/kota rencananya akan dijemput. Hal ini dilakukan agar penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

“Calon peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari daerah rencananya akan difasilitasi dengan penjemputan,” ujarnya, ketika dikonfirmasi, Kamis, (29/7/2021).

Ia menegaskan, pihaknya akan mempersiapkan ruangan isolasi dengan 20 unit komputer untuk peserta yang terkonfirmasi positif covid-19.

“Nanti ada ruang tersendiri bagi yang terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka semua disatukan dalam satu ruang,” tuturnya.

Untuk yang terkonfirmasi positif, diharapkan dapat melapor terlebih dahulu. Agar waktu pelaksanaan tes dapat disesuaikan. Yakni akan dipindahkan di hari-hari terakhir.

“Misalnya dia terkonfirmasi positif di hari pertama atau hari ke lima. Nanti akan kita pindahkan di hari-hari terakhir. Diharapkan di waktu tersebut yang bersangkutan sudah sembuh,” jelasnya.

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan diselenggarakan di Celebes Convention Centre (CCC) yang melibatkan 10 kabupaten/kota yakni Makassar, Bantaeng, Barru, Bone, Bulukumba, Maros, Pangkep, Sinjai, Takalar dan Wajo.

Bagikan berita ini:
5
2
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar