Penabrak Pesepeda Pakai Mobil Dinas Sosial Terancam Denda Rp75 Juta

Jumat, 30 Juli 2021 21:09

Screenshot

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Lelaki SB masih diamankan aparat Polres Pelabuhan, usai menabrak seorang pengendara di Jalan Nusantara, Makassar, Rabu pagi, kemarin.

Atas perbuatannya yang disebabkan rasa ngantuk saat mengemudi mobil hingga menabrak pengendara sepeda, SB terancam denda Rp75 juta.

Kapolres Pelabuhan, AKBP Muh Kadarislam, mengatakan, masih ada hukuman lain yang menjerat SB atas kelalaiannya mengemudi kendaraan plat merah.

“Sopir ini akan dijerat dengan pasal 312 tentang tabrak lari undang-undang nomor 22 tahun 2009,” tegas Kadarislam, Jumat (30/7/2021).

“Ancaman hukumannya tiga tahun penjara dan denda Rp75 juta. Mobil dinasnya juga sudah kita amankan sekarang sebagai barang bukti,” tegasnya.

Diketahui, pengendara mobil Dinas Sosial (Dissos) Kabupaten Takalar menabrak Ridwan (26), saat bersepeda di jalan tersebut, hingga terpental.

SB saat itu kabur meninggalkan lokasi. Sementara korban Ridwan mengalami luka robek di pelipis kiri.

Korban pun melaporkan kejadian ini ke polisi. Lalu polisi pun langsung melakukan penyelidikan dan mengamankan SB di Kabupaten Takalar lalu dibawa ke Polres Pelabuhan untuk diperiksa.

Bagikan berita ini:
6
3
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar